Pages

Devina's notes


Selasa, 06 Maret 2012

PART 3, 10 mimpi yang berujung pada... (pada apa hayooo?)

5. Jadi koki (ikan koki kali??)
"Selamat pagi, nih aku masakin sarapan buat kamuuu, aku kan udah jadi koki terkenal sekarang", kata aku ke Pa Ujang setelah 10 tahun berlalu, naasnya Pa Ujang menatap ke makanan yang disodorin sama aku dengan muka abstrak (setengah bengong, bingung, ngajak gelut, dan kaya yang dikelikitik). Baaaah --, koki macam apa yang masak makanan gosong kaya tokoh "Karen" dalam game Harvestmoon back to nature PS1??!! hihihi aku ga bisa masaaaaak sueeeer, mimpi jadi koki adalah hal yang sangat out of logic, kecuali kalau jadi koki yang kerjanya di restoran penjual makanan hangus -,- eu... lupakan mimpi yang satu ini.

6. Jadi Pelukis
Hahahah kalau aku beneran jadi pelukis, aku bakal jadiin Pa Ujang model yang sangat ditonjolkan di semua lukisan yang aku buat, jadi yang paling menginspirasi deeeeh. Tiap aku lagi ngidam pingin ngelukis, aku tinggal suruh, "Pa Ujang, ayo bikin pose yang bagus dan jangan bergerak! aku mau ngelukis kamu hehehe". Udah beberapa jam berlalu, lukisan yang aku buat akhirnya jadi, tapi.... TADAAAAAA.... yang tampak di lukisannya cuma SILUET dari Pa Ujang aja, hitaaaaaaam..... duniaku hitaaaaaaaam............. hahahahaha #syarap

7. Jadi ahli Perbankan + Pengusaha
Mimpi yang kompleks. Yang kebayang adalah... Aku bawa-bawa ilmu tentang Perbankan, ilmunya aku karungin biar ga kabur kemana-mana (yang ada duitnya yang dikarungin!), tapi saking pinginnya jadi pengusaha lewat ilmu perbankan, akhirnya aku buka usaha sendiri di rumah, yaitu usaha "Penjualan Uang Receh". Usaha ini pasti sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda yang mayoritas butuh receh buat naik angkutan umum (maklum, anak muda sekarang dikasih duit gede mulu sama ortunya, minimal 50ribu), jadilah aku buka warung kecil-kecilan ini. Bersama dengan Pa Ujang, dibinalah usaha itu, sistemnya sama kaya warung pinggir jalan pada umumnya. kebayang tiap ada anak yang konsumen mau beli, "Buuu.... beliiiii, mau beli receeeeeh buuuuuu...." #huaaaaaa ngapung aja deeeeeeh

8. Jadi Astronot
Indahnya mempelajari ilmu astromoni. Tapi ngomongin astronomi, aku jadi inget tokoh kartun Astroboy. Tau lah Astroboy, yang iconnya itu kalau ga salah cuma pakai celana item pendek kaya underwear -,-v hee ini ga ada hubungannya sama mimpi aku deng. Intinya kalau aku suatu saat jadi astronot, aku mau terbang sama Pa Ujang ke planet Pluto yang sudah ditemukan lagi setelah 10 tahun menghilang, dan menemukan ilmu baru bahwa manusia bisa tinggal di planet yang imut-imut itu karena perkembangkan dari planet Pluto yang mencengangkan dunia ilmuan astronomi. Rincian tentang Pluto bisa dilihat di page ini lagi setelah 10 tahun ke depan ya :)


9. Jadi Motivator
Hmm... sosok motivator itu bawaannya tenang, kalem, anggun, cool, hangat, bersahabat, dan berwibawa. Coba kita bandingkan dengan karakteristik makhluk hidup yang bernama Devina ini, jiaaaaaaaa jauuuuh dari kata-kata yang disebutkan tadi. Udah mah riweuh, panikan, banyak ngomong, cerewet, hupir, ngidap penyakit 3S, stangtu mimpi ini akan sulit untuk digapai. Ibaratnya mimpi jadi motivator ini buah apel yang masih ngegantung di pohonnya (kira-kira tingginya 10 pangkat 14 meter lah), dan aku adalah semut yang pingin makan buah apel itu, pakai taraje tertinggi di dunia semut buat naikin itu pohon pun ga bakal ke sampean -,- Jadi maaf untuk Pa Ujang yang dari sekarang suka kena motivasi berkelanjutan dari aku :p hehehe

10. Jadi Novelis
Apa?? aku yakin seratus persen, orang-orang yang sekarang udah jadi novelis ga ada yang pernah kena syndrom alaaay sebelumnyaaaaaa~! (Pa Ujang, jangan nunjukin senyum yang mojokiiiiin setelah baca ini XP), tapi sealay-alaynya aku dulu dalam gaya tulis-menulis, tapi pernah loh aku mimpi buat bikin novel kaya Ken Terate dan Andrea Hirata :D tapi versi alaynya -,- aku ceritain semua tentang kisah hidup aku, dari awal lahir... TK... SD.... SMP...SMA, terus prestasi-prestasi yang pernah aku capai, cerita tentang orang-orang yang sangat full of meaning dalam hidup aku... wait, kayanya itu mah autobiografi deh namanya -,- #euuuuuh bubar bubaaaaaaarrrrrr...

Huehehehe sengaja aku rubah jadi 10, takutnya 3 mimpi lagi terlalu aneh atau gimanaaaaa gitu yaaaaa :D hmm dari mimpi-mimpi aku cuma bisa ditarik kesimpulaaaan, kalau ternyata setiap mimpi yang aku pikirkan sekarang adalah selalu berujung pada........ tokoh yang bernama Pa Ujang. hahahaha semua mimpi yang aku ketik di sini sifatnya fiksi, kecuali mimpi tentang life with Pa Ujang hmmmm ah..... #abaikan

2 komentar: