Pages

Devina's notes


Kamis, 10 November 2011

Belatung Loncat

Kutu Loncat? pasti udah sering denger.


Katak Lompat? juga udah ga aneh.


Pocong lompat? tabu tapi hangat diperbincangkan.


tapi kalau BELATUNG LOMPAT? ya ampun, kapan lagi coba orang awam kaya aku ngelihat fenomenal unik yang sedemikian :D> mau tau cerita lengkapnya? baca aja kalau ga pusing :p

Pagi itu aku lagi mau sarapan, biasalah kegiatan rutin sebelum berangkat sekolah. Aku nyiapin 1 porsi nasi dengan lauk pauknya, disini keadaan masih terkendali. tapi setelah aku duduk di meja makan dan ngeliat ke arah piring... kok ada yang gerak ya dipinggir piring... bentuknya panjang kaya sebutir nasi, warnanya juga putih, tapi.. loh loh  loooooooh itu belatuuuuung >,< mata aku langsung ngirim impuls ke otak, terus otak ngirim ke tangan, tapi impuls yang dikirmkan oleh otak belum cukup kuat buat bikin tangan aku  bergerak, alhasil naluri mata aku lebih kuat daripada si tangan, akhirnya aku pun nonton film gratis, judulnya "si belatung.

Eh pas lagi asik-asiknya nonton itu hewan, si hewan tiba-tiba ngelipet badan dia, 1 detik 2 detik 3 detik... tuiiiing! eeeeh tu belatung lompat dari piring dan mendarat dengan sempurna ke maja makan. buat ngitung jarak jangkauannya, boleh lahh ya pakai rumus benda yang akan bergerak pada bidang miring dengan koefisien lompat 90 derajat -,- *plak!

terus si belatung jalan dulu beberapa detik dan melakukan gerakan yang sama, lompat lagi! dan terus kaya gitu sampai dia mendarat di lantai. What an amazing belatung X( oh belum tau ya asal muasal dari belatungnya? ternyata dia datang dari tumbuhan yang memiliki harum yang khas, bentuknya bulat-bulat, dan biasa dijadikan istilah untuk bentuk kuku. perlu diperjelas? ga usah ah, rahasia keluarga dari suku sunda ini hehe

tapi ajaib, saking bingungnya sama film gratis tadi, aku masih bisa ngelanjutin sarapan di piring yang tadi dijadiin tempat parikir si belatung, PASTINYA TU BELATUNG GA KENA KE MAKANANNYA YAAA -,-", gue ga sejorok itu geelaaaaaa. sengganya, aku jadi tau kalau species belatung itu emang ada yang bergerak dengan cara melompat, dunia ini memang sempit bahkan untuk rute lompat seonggok belatung, #bdezig! ~_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar