Pages

Devina's notes


Sabtu, 10 Maret 2012

1st sweetest day with...

Kemarin tercatat dalam buku sejarah hidup aku sebuah perang, tapi sekarang tercatat sebuah sweet memory :) Pa Uz berhasil naburin bubuk-bubuk gula pasir dalam alur hidup aku hari ini sampai2 orang yang pingin ngelahap hari ini tuh yang dirasain kebanyakan manis :D tapi biar ga giung *apaantuhgiung??-,-, Pa Uz dengan sangat cakap menutup hari ini dengan sepotong coklat pahit, walaupun pahit tapi yang namanya coklat aku tetep suka haha :D #cukup pembukaannya. Enjoy to read aja ya :bd


"Eehh aku udah di depan Hayumart", begitulah isi pesan singkat yang dikirim oleh Pa Uz.
Dengan gaya alis terangkat dikit, mata melotot, mulut nganga kaya liat cacing bugil, aku langsung ngesms temen aku yang mau ikutan main ke BIIIIP~ karena Pa Uz datang 2 jam lebih awal. aku terharuuuu karena pengargaannya terhadap waktu dari detik ke detik (ga tau deng, kayanya sih ada modus lain kenapa dia datang pagi banget haha). Hmmm coba kita next... next... teruuuuus next....... yaaa terus di depan masih ada belokan baaang, next.... nah di sini bang. Cargo: Rp.30.000,- #bletak!


Turun dari angkot, aku dan teh Ilda perlahan jalan ke depan Hayumart buat mastiin keberadaan dari duo Raja yang baru nge-release single baru dengan judul "Teman Tapi Hombreng" itu. Setelah ngeliat mereka, aku reflek cekikikan, kayanya ketoel penghuni "tak terlihat" yang lagi mangkal di situuuu (engga ding). Dan dengan keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka kita pun cepet2 nyari angkot buat mencampakan si petugas Hayumart yang ketitipan tasnya Pa Uz.


Sebelum sampai di tempat tujuan, kita mampir dulu ke sebuah sekolah karena panggilan alam dari Pa Uz, tepatnya SMP yang menjadi almamaternya Pa Uz. Dan kamu tau apa? Begitu aku masuk gerbang dan ngeliat tamannya, eeeeeeh..... ga sengaja aku jatuh maaaan! Jatuh cinta sama tamannya gitu maksudnya hehehe #geje. Karena merasa aku udah dikenalin sama sekolahnya Pa Uz, aku jadi pingin ngexplore tempat itu. kita pun jalan ke lantai 1 sampai lantai 3, membuka kembali lembaran lama tentang sekolah yang dulu pernah deket banget sama Pa Uz, flash back tentang ukiran dari pensil yang membentuk huruf N ♥ E (N untuk Najmaaaaaaa, oh bukan ya? :D) di pojok tangga menuju perpus . Karena takut aku ga bisa ke sana lagi, Pa Uz dan aku pingin buat ukiran baru, ukiran D ♥ E dan E ♥ D  yang hasilnya harus permanen. Ajaibnya, Pa Uz nemuin pulpen yang kayanya udah ga kesentuh selama beberapa dekade. akhirnya rencana pun dijalankan dengan sangat baik (harusnya ukirannya di foto tadi! T_T)


Petualangan belum berakhir, kita berempat melesat ke BIIIIP~ dengan lari-lari kecil gaya Shafa dan Marwah karena ga nemuin angkot biru, ngelewatin pohon2 yang diameternya hampir 1 meter, nyebrang sana nyebrang sini. (aku dapet kertas promosi dari Pa Uz yang dirobek2 jadi bentuk hati :p) hahaha. Ga kerasa ternyata kita udah nyampe di mall tersebut. Tujuan kita yang paling utama adalah memfungsikan kerja mata secara penuh (nonton nonton), jadi kita mendatangi si Bioskop buat survey penayangan film, dan..... Jleb... bioskopnya masih tiduuuuuuur! dasar Bioskop kebluk! >_

Kita pun jadinya kelayaban kemana2, ke timezone, ke toko buku, ke Blitz anime. Karena mulai gusar nungguin bioskop yang ga bangun2, aku sama Pa Uz coba main wahana yang ada di timezone, salah satunya wahana DDR, wahana yang siap diinjak2 harga dirinya sama sepatu kita hahaha >:D #ketawajahat. Sepuasnya nginjek harga diri wahana DDR, kita melesat ke Bioskop, singkat cerita karena ga ada film yang dapat memicu adrenalin, kita milih film yang judulnya HUGO. Nonton lah kita di teater 1, tapi naasnya Teteh Ilda ketiduran di pundaknya Aa Ial karena ngantuk plus nonton film yang alurnya rada ngeblur hahahahaa ampuuuun teh, damai ^^v


"Apa?"
"Hmm? engga..."
Ga taunya ditengah2 pemutaran film...
Tenonononeng nononeng.... Tenonononeng nononeng....
Ringtone HP nya Pa Uz bunyi, lupa ga di silent boooo! paniklah Pa uz, aku juga panik dengan cara ngikik, tapi Pa Uz langsung bereaksi dgn cara niruin suara ular yang lagi ngelewat di kolong kursi.
"Sssssssuuuuttttt, jgn ketawaaa", bisik Pa Uz.
Aku masih ngikik, kali ini ngikik dengan bisu. Keadaan pun mulai tenang, sampai akhirnya anak2 ingusan di belakang bioskop pada ikutan ngikik2 ga jelas, ga tau ngikik karena apa tapi itu sedikit annoying (gw lempar juga idung mereka pake popcorn lama2).

Pukul 15.15, film HUGO tamat dengan happy ending, ga ada yang terlalu menguras emosi karena kematian tokoh utama, perceraian antar suami istri, ataupun suara tembakan2 shootgun yang pelurunya nembus kepala kaya nembus buah apel. Kita pun keluar dari teater, awalnya mau pergi ke CCF sebentar, tapi karena perut aku demo besar2ran , akhirnya aku minta makan ke Pa Uz.
"Pa Uuuuzzzz.... beri aku makan Pa Uuuuzzzz......", gaya zombie kena ayan.

Kita pun makan di KFC yang notabene selalu penuh pengunjung. Dan suguhan coklat pahit mulai dilancarkan oleh Pa Uz. Selesai makan, Pa Uz tiba-tiba ngomong...

"Duh, perasaan aku kenapa jadi ga enak gini..", ucap Pa Uz, galau.
Bah? aku pun bingung harus berperan kaya gimana biar fungsi aku pas di keadaan seperti ini. Akhirnya aku cuma nanya, "Ga enak kenapa?", dan dijawab juga dengan kalimat singkat menggantung, "Ga tau...", sesekali aku coba hibur dan memotivasi Pa Uz, tapi percuma kayanya. Aku pun milih diem, menghibur Pa Uz dalam hati.

Pulangnya, aku tambah dieeeeem. Di angkot cuma suara Teteh Ilda dan Aa Ial aja yang membahana. Aku sama Pa Uz sibuk masing2. aku ngelamun, dia smsan. Aku maling muka, dia maling kepala tetangga (looooh salaaaah). Aku ngomong sama dia, dia ngomong sama Aa Ial. Weeeit? Iyaaaa beneraaaaaan, sepanjang jalan dia galau tingkat dewaaaaaaa dgn cara ngoceh ke Aa ial karena sesuatu yang berhubungan dengan orang satu atap. Aku yang lihat fenomena ini pusing, nyoba membaca situasi tapi nihil karena situasi abstrak, ga bisa gw baca karena ga ada tulisan apa2 di jidat Pa Uz, hehehe. Aku ajak ngomong ke sini, dia ngomong ke sanaaaaa, nyambung sih sekali2, tapi itu ga bikin suasana hati Pa uz membaik. Terus? aku SKAK, ga bisa ngelakuin apa2. Haruskah gw transgender dulu jadi cowo supaya bisa bantu Pa Uz kaya A Ial?? uoooooo ambiguuuuu....... :O

Ocehan Pa Uz sudah sampai pada klimaks karena kemacetan yang sangat membunuh ketenangan secara perlahan. Dengan tekad kuat, Pa Uz dan A Ial pun turun dari angkot sambil kelabakan.
"Dadah....", penutup terakhir.
Kerennya, sehabis ngambil kembalian dari supir, Pa Uz dan A ial langsung lari kaya lagi audisi lomba marathon, melesat nembus angiiiiiiin, dan mereka berlalu..........

Selepas mereka pergi, aku kembali merenungi sejenak. Dieeeem, terbawa pikiran sendiri (teteh Ilda maaf pisan aku ga ngajak ngobrol sama sekaliiiii haha :D), coklat pahit pemberian Pa uz sudah aku telan bulat2 :). Tapi perlu diketahui, kejadian hari ini sama sekali ga bikin aku jadi illfeel atau ga suka, ga sama sekali. Tapi aku jadi makin penasaran, sebenarnya bagaimanakah kehidupan dan dunia Pa Uz yang menurutku sulit untuk ditembus itu? Banyak tanya, sedikit jawaban. Ternyata, masih banyak potongan2 puzzle tentang kamu yang harus aku kumpulin supaya aku tau sejarah penuh dari seorang Pa Uzang :)

Tetap semangat, Idre Nazauf ;)
gula pasir tambah coklat pahit adalah kombinasi yang paling enak dalam hidup, thanks ♥



Tidak ada komentar:

Posting Komentar