Pages

Devina's notes


Selasa, 02 Agustus 2011

Jangan Takut Bermimpi


“Kau pilih mana, menjadi satu-satunya pohon tinggi namun yak ditemani pohon lain, atau menjadi pohon yang memiliki tinggi sejajar dengan yang lain namun tidak merasa sendirian?”

Kim Sam Dong, salah satu tokoh dalam serial drama Dream High pernah berkata bahwa, “Menjadi yang nomor satu itu artinya kesepian.”
Serupa dengan pohon tertinggi yang menjulang di hutan penuh rawa. Jika direnungkan, hal itu memang benar. Saat kau ingin menjadi seseorang yang mempunyai mimpi lebih awal dari yang lain, kau akan dianggap bahwa kau adalah orang gila, orang yang gila akan mimpi. Sehingga banyak dari kita yang tidak berani untuk bermimpi. Kalaupun ada yang sudah bermimpi, kebanyakan dari mereka tidak berani mengatakan apa mimpi mereka pada orang-orang. Ada rasa malu, takut, dan perasaan-perasaan lain yang bercampur menjadi satu.

Tapi, renungi lebih dalam jika memang kau ingin menjadi pohon yang tertinggi. Kau tak akan menjadi pohon yang tertinggi selamanya, pohon lain juga akan tumbuh hingga tingginya sejajar dengan pohon tertinggi sekalipun jika memang pohon tersebut mempunyai jaringan-jaringan yang kuat. Lalu, haruskah pohon tertinggi itu menyerah untuk tetap tumbuh hanya karena dirinya merasa kesepian? Tidak. Pohon yang mengerti apa arti dari menjadi nomor satu adalah pohon yang akan mencari cara agar ia tetap bisa berteman dengan pohon lain. Kalian tau dengan cara apa? Yaa, pohon tertinggi itu akan tumbuh tinggi, namun pohon tersebut akan mengeluarkan ranting-rantingnya dari ukuran terbawah, agar bagian dari dirinya bisa merasakan arti kebersamaan dengan pohon lain.

Jadi, janganlah takut untuk menjadi pohon tertinggi, dalam artian janganlah takut untuk bermimpi menjadi seseorang yang bisa disebut nomor satu  jika kau bisa menangani langkah dari mimpimu itu.—DMP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar